Rabu, 17 November 2010

Cara Pasang Google Translate

trannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnMalem semua saya  yakin banyak banget bloggers yang menginginkan artikel-artikel yang di tulis pada blog mereka bisa di baca oleh pengunjung dari berbagai negara, England, America, German, France dan negara lainnya. Yaaaaaa kan..? Apa mereka ngerti bahasa Indonesia Mas? Ngerti nggak ya! kalau cuma "Terima kasih" kayanya ngerti deh..he he he. Kalau pun mereka nggak mudeng bahasa kita, sekarang kan ada Google Translator yang bisa mentranslate sebuah Blog berdasarkan bahasa tertentu atau yang diinginkan; English, Germany, Italian, Chinese dan beberapa lainnya. Walaupun hasil dari translate itu kurang akurat tapi paling tidak tetap bisa di mengerti.
Kalau rekan blogger ingin pasang, silakan baca tips nya dibawah ini
A. Mengambil Kode dari Google Translate
1. Klik DISINI untuk menuju site nya google translate.

2. Kalian akan melihat gambar dibawah ini. Ada dua hal yang harus di lakukan; pertama-tama pilih dulubahasa dari blog kita (lingkaran merah), dan kedua copy kode yang ada di bawah nya (lingkaran biru).
trans22222
3. Kode untuk google translate nya seperti di bawah ini
<script src="http://www.gmodules.com/ig/ifr?url=http://www.google.com/ig/modules/translatemypage.xml&up_source_language=id&w=160&h=60&title=&border=&output=js"></script>
B. Memasukan Kodenya ke Blogspot
1. Log in
2. Klik layout pada menu dashboard
3. Klik Add a Gadget
ScreenHunter_04 Jan. 23 06.55
3. Klik HTML/Javascript
ScreenHunter_05 Jan. 23 06.55
4. Silakan Masukan Kode nya kotak yang tersedia, jangan lupa kasih judul dan Klik SAVE.
kode
5. Selesai deh dan lihat blog kalian sekarang atau klik disini untuk melihat contohnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar